Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS

arti WARNA kesukaanmu

ada yang mau tau ga nih tentang warna kesukaan kalian?nah kalo mau nambah ilmu tetang apa aja yg terkandung dlm warna yang kalian sukai,silahkan nii di baca postingannya :) enjoy it ...



Oranye
Respon Psikologi: Energy, Keseimbangan, Kehangantan. Menekankan sebuah produk yang tidak mahal.
Positif: Fisik kenyamanan, makanan, kehangatan, keamanan, sensualitas, gairah, kelimpahan, menyenangkan.
Negatif: Perampasan,frustrasi,kesembronoan,ketidakdewasaan.
Karena itu adalah kombinasi merah dan kuning, oranye adalah “merangsang dan reaksi itu adalah kombinasi dari fisik dan emosional. Ini berfokus pikiran kita tentang isu-isu kenyamanan fisik - makanan, kehangatan, dll penampungan - dan sensualitas. Ini adalah ‘menyenangkan’ warna. Secara negatif, mungkin fokus pada kebalikannya - kekurangan. Hal ini sangat mungkin ketika jeruk hangat digunakan dengan hitam. Sama, terlalu banyak jeruk menunjukkan kesembronoan dan kurangnya nilai-nilai intelektual.warna dengan karakter hangat, atraktif, penuh semangat, segar, keseimbangan, ceria, dan dapat menciptakan suasana keakraban dan persahabatan

Merah
Respon Psikologi: Power, energi, kehangatan, cinta, nafsu, agresi, bahaya, berpendirian, dinamis, dan percaya diri.kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain. Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal. Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti ‘bahagia’ di budaya Oriental. Bisa berarti berani dan semangat yang berkobar-kobar. Singkatnya secara umum berhubungan dengan perasaan yang meledak-ledak. Warna merah mudah menarik perhatian dan meningkatkan nafsu. Karena itu seperti saya katakan tadi, bisnis makanan banyak menggunakan warna dominan merah karena ini dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan pembeli, lihat saja warna pizza hut, McD, KFC yang juga ada merahnya.
Atau kalau untuk teks, warna merah pasti akan lebih menarik perhatian dibanding warna lain. Namun jika untuk background dengan teks hitam, akan membuat mata cepat lelah.Positif: keberanian fisik, kekuatan, kehangatan, energi, kelangsungan hidup dasar, ‘fight or flight’, stimulasi,maskulinitas,kegembiraan
Negatif:Defiance,agresi.warna yang kuat. Meskipun tidak secara teknis yang paling terlihat, ia memiliki properti untuk tampil agar lebih dekat daripada
warna yang lain, oleh karena itu pengguna warna merah mampu mencuri perhatian kita pertama kali. Oleh karena itu warna merah dianggap efektif dalam mengatur lalu lintas dan dipakai sebagai lampu lalu lintas di seluruh dunia. Efeknya sangat fisik, melainkan merangsang kita dan meningkatkan denyut nadi, memberi kesan bahwa waktu berlalu lebih cepat dari itu. agresif.
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebihcepat.

Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. “Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi,” kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu.
Jika seseorang pancaran auranya berwarna merah berarti ia dipenuhi sifat kuasa dan ego untuk mencapai kesuksesan.Warna merah ini sering tertahan dimasa kecil, dimana dari lingkungan keluarganya dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan cita-cita keluarga, sehingga tampak keruh dan berantakan.Setelah beranjak dewasa dan mampu hidup mandiri, auranya akan meluas dan ia akan mampu melakukan apa yang seharusnya ia lakukan.
Orang yang mempunyai warna latar aura merah, sifatnya suka memrintah, bertanggung jawab dan mempunyai sifat pemimpin. Mempunyai sifat kasih sayang dan sikap hangat kepada sesama. Merah juga menAndakan sifat berani.Sifat negative dari warna merah adalah penggugup.
sebuah warna yang mampu memunculkan kesan energik,aktif, agresif, dominan, kemauan keras, persaingan, keberanian, energi, kehangatan, cinta, dan bahaya.


Biru
Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan, Damai, menyejukkan, spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran.
Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan tenang, terpercaya, ilmu dan wawasan. Warna ini sangat baik untuk menumbuhkan loyalitas konsumen. Bank-bank banyak menggunakan warna biru sebagai warna dominannya, demikian juga pendidikan.
Biru, warna dengan makna yang melambangkanketenangan, kepercayaan, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan.Gradasi warna biru Tua melambangkan perasaan yang mendalam, teduh, konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif, tenang, bijaksana, tidak mudah tersinggung, banyak teman. Sedangkan warna biru muda warna yang melambangkan bertahan, keras kepala, bangga diri, berpendirian tetap, tenang, dan fresh.
Positif: Kecerdasan, komunikasi, kepercayaan, efisiensi, ketenangan, tugas, logika, kesejukan, refleksi,
sensitif dan tenang.
Negatif:
Dingin, sikap acuh tak acuh, kemasaman, kurang emosi
Biru adalah warna pikiran dan pada dasarnya menenangkan; itu mempengaruhi kita secara mental, bukan reaksi fisik kita harus merah. Biru yang kuat akan merangsang pemikiran yang jernih dan ringan, biru lembut akan menenangkan pikiran dan konsentrasi bantuan. Akibatnya adalah mental tenang dan menenangkan. Ini adalah warna komunikasi yang jelas. Benda biru tidak muncul untuk menjadi seperti dekat dengan kita sebagai yang merah. Waktu dan lagi dalam penelitian, biru adalah warna favorit dunia. Namun, dapat dianggap sebagai dingin, tanpa emosi dan tidak ramah.“Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit,” kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.
Kapan dipakai: Biru tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk yang sifatnya non formal. “Untuk memberi kesan humor dan kreatifitas, cobalah campuran warna biru dan ungu,” kata Eisman.
Seseorang yang pancaran auranya berwarna biru, orang tersebut secara alami mempunyai sifat positf dan antusias. Warna biru biasanya berhati muda, tulus, jujur dan jika bertindak sesuai dengan pikirannya. Mempunyai kebebasan, tidak suka dibatasi atau dilarang. Menyukai perjalanan, menyaksikan tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru, bisa menutupi perasaan dan bisa menyimpan rahasia. Sifat negatifnya kesulitan menyelesaikan tugas.
Warna biru muda, arti warna biru muda adalah  kejernihan pikiran dan komunikasi. Ini mengilhami ekspresi diri, mendorong orang untuk menyetel ke kebutuhan mereka sendiri.
Secara psikologis warna biru muda menenangkan emosi dan mengisi kembali semangat, menyegarkan tingkat energi yang habis dan pikiran positif inspirasi.
Biru muda adalah warna bermanfaat bagi setiap bisnis yang berhubungan dengan komunikasi, termasuk guru, pelatih, pembicara publik, media komunikasi dan teknologi komputer. Biru muda adalah warna yang baik untuk klinik kesehatan dan praktisi karena menyeimbangkan emosi dan menenangkan roh.Menggunakan biru muda untuk produk pembersih sangat ideal karena mencerminkan kebersihan dan kemurnian tanpa terlalu steril.
Biru muda terlalu banyak menciptakan keraguan sebagai orang berayun antara energi biru dan energi kuning yang terdiri pirus. Menyeimbangkannya dengan baik beberapa merah, Warna magenta, merah muda, atau ungu.
Warna Biru, arti warna Biru adalah warna yang paling disukai secara universal dan oleh karena itu aman untuk digunakan. Hal ini terkait dengan kepercayaan, kejujuran dan ketergantungan, sehingga membantu untuk membangun loyalitas pelanggan. Biru menunjukkan kepercayaan diri, kehandalan dan tanggung jawab. Hal ini terkait dengan komunikasi personal daripada komunikasi massa. Ini menginspirasi kebijaksanaan dan cita-cita yang lebih tinggi, tetapi juga konservatif dan dapat diprediksi.
Secara psikologis warna biru menenangkan, mengurangi ketegangan dan ketakutan. Ini memperlambat denyut nadi dan mengurangi nafsu makan. Menjadi warna dingin menciptakan sensasi ruang. Biru menambah kekuatan dan kesatuan, dan terapi untuk pikiran dan tubuh. Ini membawa harmoni kata yang diucapkan.
Biru bekerja dengan baik untuk dunia usaha dan sering digunakan untuk jenis yang lebih konservatif dari bisnis seperti akuntan, perusahaan asuransi, bank dan perusahaan keuangan lainnya di mana kepercayaan dan kehandalan adalah hal yang penting.
Orang muda melihat biru pada umumnya sebagai warna yang berkaitan dengan kematangan dan pasar segmen dewasa, kecuali itu adalah biru elektrik terang saja. Terlalu banyak biru dapat mendorong kebosanan, manipulasi atau pandangan yang kaku.
Warna Indigo, arti warna Indigo atau biru tua (biru tengah malam) adalah warna yang kuat terkait dengan sisi kanan otak. Ini bergema dengan cara ‘New Age’ berpikir.
Secara psikologis warna indigo menyampaikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi. Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara, warna indigo juga dapat mengubah pemikiran dan keyakinan orang dalam mengembangkan wawasan baru dan semangat perintis. Ini menanamkan pesan tanggung jawab yang besar dan cita-cita yang tinggi. Secara psikologis, indigo membantu memperluas pikiran dan bebas dari ketakutan dan hambatan.


Hijau
Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan, pertumbuhan, kesuburan, harmoni, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan
Warna Hijau tidak terlalu ’sukses’ untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan. Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai. Banyak produk yang menekankan kealamian produk menggunakan warna ini sebagai pilihan. Untuk perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan eksplorasi alam, warna hijau banyak dipakai untuk menegaskan bahwa perusahannya berwawasan lingkungan. Warna ini termasuk yang sedang ngetren dan akan banyak dipakai khususnya dengan kampanye yang berhubungan dengan lingkungan. Kemasan deterjen juga tidak sedikit yang menggunakan warna hijau.
Hijau, alami, sehat, harmonis, segar, keinginan, keberuntungan, kebanggaan, kekerasan hati dan berkuasa.Di Timur Tengah, warna hijau sangat disukai. Oleh karena itu di Indonesia, Islam sering disimbolkan dengan warna hijau.Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
Positif: Harmony, keseimbangan, penyegaran, cinta universal, istirahat, pemulihan, jaminan, kesadaran lingkungan,keseimbangan,keberuntungandankedamaian.
Negatif:Kebosanan,stagnasi,blandness,kelemasan
Warna Hijau yang mencolok mata sedemikian rupa tidak memerlukan penyesuaian apapun dan karena sifatnya yang menenangkan. Berada di tengah spektrum, itu adalah warna keseimbangan - konsep yang lebih penting daripada yang banyak orang sadari.Hijau melambangkan alam, kehidupan dan symbol fertilitas, para pengantin abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau. Secara negatif, dapat menunjukkan stagnasi dan, salah digunakan, akan dipandang sebagai terlalu hambar.Kapan dipakai: Warna hijau cocok dipakai untuk sore hari. Sedangkan hijau pastel cocok untuk siang hari. Penyuka warna biru didefinisikan sebagai sosok yang ramah dan tidak suka berkonfrontasi. Mereka juga sangat terbukti jujur dalam pergaulan.
ika seseorang pancaran auranya berwarna hijau, maka ia mempunyai sifat sejuk dan damai dan ia juga berbakat untuk menjadi seorang penyembuh alami. Sikapnya kooperatif, dapat dipercaya, dan murah hati. Sifat hijau menyukai tantangan, bekerja tanpa kenal lelah, mudah dimintai tolong. Sifat negatifnya bersifat kaku dalam memAndang setiap persoalan.
 Warna Hijau, arti warna Hijau adalah warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan pikiran, tubuh dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan, membantu kita untuk melihat semua sisi dengan jelas.
Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi orang, menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan, dan lingkungan, menciptakan rasa kasih sayang dan pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan simpati.
Hijau gelap berhubungan dengan uang, kekayaan dan prestise, sementara hijau muda berhubungan dengan pertumbuhan dan kesegaran. Hijau dianggap sebagai warna uang di dunia Barat.
Terlalu banyak hijau dapat menyebabkan perasaan iri, keserakahan dan keegoisan. Warna hijau zaitun tua dapat memiliki konotasi negatif kecuali dikaitkan dengan lingkungan.

Ungu atau Jingga
Respon Psikologi: Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan, Ramah, Romantis, dan Mandiri.
Warna Ungu sangat jarang ditemui di alam. Ungu adalah capuran warna merah dan biru. Menggambarkan sikap ‘gempuran’ keras yang dilambangkan dengan warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus ke pengertian yang dalam dan peka. Bersifat kurang teliti namun penuh harapan.
 warna spiritual, penuh misteri, kebangsawanan, megah, mewah, anggun, sombong, kasar, dan angkuh.Warna ungu adalah campuran warna merah dan biru.Selain cerdas, penyuka warna ini juga cenderung temperamental di saat yang bersamaan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki sisi emosional yang tinggi, serta menganggap keamanan dirinya merupakan hal terpenting.Seseorang yang pancaran auranya berwarna ungu, maka ia menyukai kegiatan-kegiatan spiritual dan metafisika. Sifat negatifnya merasa unggul dari yang lain.
Positif: Spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, kualitas.
Negatif:introversi,dekadensi,penindasan,rendah diri.
Panjang gelombang terpendek adalah ungu, sering digambarkan sebagai ungu. Dibutuhkan kesadaran ke tingkat lebih tinggi dalam pikiran, bahkan ke dalam alam nilai-nilai spiritual. Hal ini sangat introvertive dan mendorong perenungan yang mendalam, atau meditasi. Ini memiliki asosiasi dengan royalti dan biasanya mengkomunikasikan kualitas mungkin terbaik. Disarankan untuk tidak menjadikan warna terlalu berlebihan.

Coklat
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan, Stabilitas, Bobot, Kestabilan dan Keanggunan.
Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil.
Positif: Keseriusan, kehangatan, Nature, membumi, kehandalan, dukungan.
Negatif: Kurangnya humor, berat, kurangnya kecanggihan.Brown biasanya terdiri dari merah dan kuning, dengan persentase besar hitam. Akibatnya, ia memiliki banyak keseriusan sama hitam, tapi lebih hangat dan lembut. Ini memiliki unsur sifat merah dan kuning. Brown memiliki asosiasi dengan bumi dan alam. Ini adalah warna solid, dapat diandalkan dan kebanyakan orang merasa tenang mendukung - lebih positif daripada yang warna paling populer yaitu hitam, yang cenderung bersifat menekan, daripada mendukung.Coklat, merupakan warna tanah atau bumi, memiliki karakter yang mampu memunculkan kesan nyaman, stabil, hangat, akrab. Warna ini juga dapat memberi sentuhan yang menenangkan serta elegan saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Cokelat atau marun
Warna ini melambangkan kesabaran, tanggung jawab, dan mampu diandalkan. Bagi wanita yang menyukai warna tersebut juga akan terlihat naluri keibuannya. Selain itu, penyuka warna cokelat atau marun juga sangat senang membantu orang lain.


Hitam
Respon Psikologi: Ketakutan, Power, Kecanggihan, Kematian, Misteri, Seksualitas, Kesedihan, Keanggunan, dan Independen, Berwibawa, Penyendiri, Disiplin, dan Berkemauan keras.
Melambangkan kematian dan kesedihan di budaya Barat. Sebagai warna Kemasan, Hitam melambangakan Keanggunan (Elegance), Kemakmuran (Wealth) dan Kecanggihan (Sopiscated). Menunjukkan hal yang tegas, elegan, dan eksklusif. Juga bisa mengandung makna rahasia. Seperti ketika saya memilih warna dominan hitam pada Rahasia Blogging.warnatersebut sangat mendukung kata “rahasia” yang ingin saya tekankan.
Kalau untuk warna mobil, biasanya mobil berwarna hitam lebih mahal daripada mobil berwarna lain.
Positif: Kecanggihan, glamor, keamanan, keselamatan emosional, efisiensi, substansi.
Negatif: Penindasan, dingin, ancaman, berat.
Hitam adalah semua warna, benar-benar diserap. Implikasi psikologis yang cukup besar. Ini menciptakan hambatan pelindung, karena menyerap semua energi yang datang ke arah Anda. Hitam pada dasarnya adalah ketiadaan cahaya, karena tidak ada dalam panjang gelombang cermin oleh karena itu bisa jadi mengancam; banyak orang yang takut terhadap gelap. Secara positif, ia berkomunikasi kejelasan mutlak, tanpa nuansa halus. Ini mengkomunikasikan keunggulan kecanggihan dan tak kenal kompromi dan bekerja sangat baik dengan putih. Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan.
Kapan dipakai: Khawatir Anda akan memakai gaun dengan warna sama dalam pesta? Tambahkan sedikit keceriaan, misalnya gunakan perona mata cerah, kalung bebatuan, cat kuku warna merah, atau stiletto warna silver. Warna hitam mudah dipadukan dengan aksesori jenis apa pun
Bila seseorang pancaran auranya berwarna hitam, bisa diartikan orang tersebut diselubungi oleh kemisterian, karena orang ini sifatnya kadang terbuka dan kadang tertutup. Warna hitam bisa diartikan mempunyaisifat yang tidak baik, culas artinya mempunyai maksud jelek terhadap oaring lain yang ditemuinya. Jika warna hitam berkombinasi dengan warna merah, orang tersebut mempunyai sifat yang tidak baik dan jahat.

Putih
Warna suci dan bersih, natural, kosong, tak berwarna, netral, awal baru, kemurnian dan kesucian
Warna yang sangat bisa dipadukan dengan warna apapun. Warna putih di situs web banyak dipakai sebagai warna background teks hitam. Sebab pengunjung akan lebih mudah untuk membacanya.
PUTIH
Positif: Kebersihan, kesucian, kejelasan, kemurnian, kebersihan, kesederhanaan, kecanggihan, efisiensi.
Negatif: Sterility, dingin, hambatan, kemasaman, elitisme.
Sama seperti hitam adalah total penyerapan, jadi putih adalah refleksi total. Akibatnya, itu mencerminkan kekuatan penuh spektrum ke mata kita. Jadi juga menciptakan hambatan, tetapi berbeda dari hitam, dan sering strain untuk dilihat. Ini berkomunikasi, “Sentuhlah aku tidak!” Putih adalah kemurnian dan, seperti hitam, tanpa kompromi, itu bersih, higienis, dan steril. Konsep sterilitas juga bisa negatif. Secara visual, putih memberikan persepsi tinggi pada sebuah ruang. Efek negatif putih pada warna-warna hangat adalah untuk membuat mereka terlihat dan terasa berlebihan.Sifatnya tidak menonjolkan diri, sederhana, sangat manusiawi laksana orang-orang suci. Tidak mempunyai sifat ego, lebih tertarik pada kesejahteraan orang lain.Intuitif, bijaksana, idealis dan cinta damai.

Abu Abu
Respon Psikologi: Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan.Warna abu-abu memiliki arti tenang, praktis, dan lebih senang bersikap netral.SETIAP orang tentu saja memiliki warna favorit. Tapi, tahukah Anda bahwa warna juga memiliki banyak arti?
Warna adalah ekspresi termudah yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Berikut ulasan lengkap mengenai arti warna favorit Anda, seperti dilansir Idiva.
Positif: netralitas psikologis
Negatif: Kurang percaya diri, kelembaban, depresi, hibernasi, kekurangan energi.
Arti:   Serius, bisa   diandalkan     dan   stabil
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen,misalnya          batu      atau     karang.
Kapan dipakai: “Abu-abu adalah warna yang kuat dan praktikal,” kata Eisman. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan Anda orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah Anda akan dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis.




MERAH JAMBU
Mempunyai sifat yang tegas, keras kepala, cita-citanya tinggi dan mempunyai perencanaan. Secara alami mereka mereka adalah orang-orang sederhana, tidak berlagak, senang menjalankan hidup dengan tenang.

Positif: ketenangan fisik, memelihara, kehangatan, kewanitaan, cinta, seksualitas, simbol kelangsungan hidup manusia.
Negatif:Inhibisi,
kelemahanfisik.Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan tapi kurang bersemangat dan membuat energy melemah. Menjadi warna merah, merah muda juga mempengaruhi kita secara fisik, tapi menenangkan, bukan merangsang. (Menariknya, merah adalah warna hanya yang memiliki nama yang sama sekali terpisah untuk tints nya tints biru, hijau, kuning, dll hanya disebut cahaya biru, cahaya hijau etc..) Pink warna kuat, secara psikologis. Ini merupakan prinsip feminin,
dan merupakan symbol kelangsungan hidup manusia.Kapan dipakai: Bila ingin memberi kesan lebih sensual, jangan gunakan warna ini, kata Eisman. Warna pink yang lembut cocok untuk acara kencan yang romantis, bukan menggairahkan.
Seseorang yang pancaran auranya berwarna jingga, maka ia mempunyai sifat kepedulian.Mempunyai sifat alami kemampuan intuitif, bijaksana dan mudah bergaul. Warna jingga mempunyai sifat sebagai juru damai, timbang rasa, praktis. Sifat negatif warna jingga adalah, malas, tidak mampu dan tidak peduli.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar